nama asli cak lontong dan biodatanya

 Cak Lontong, demikian ia disapa dengan rekan-rekannya. Namanya sepertinya unik, Cak Lontong. Tetapi sudah pasti nama itu bukanlah nama yang sesungguhnya, tetapi nama yang popular baru-baru ini. Cak lontong jadi fenomena di tanah air, nama juga banyak menghiasi media, berawal besutan sosial media, surat berita, tv, sampai radio.

Nama Cak Lontong mungkin saja telah akrab di telinga kalian, sepertinya namanya saat ini tengah bercahaya di jagat hiburan tanah air. banyak juga beberapa pengagum yang bertanya-tanya dalam hal siapa sesungguhnya profil yang saat ini jadi buah bibir orang-orang lewat perannya dalam Stand Up Comedy serta Tanah air Lawak Club (ILK). Di bawah ini merupakan biografi atau kisah hidup besutan Cak Lontong.
Lis Hartono
Nama : Lies Hartono
Dengan kata lain : Cak Lontong
TTL : Magetan, 7 Oktober 1970
Pendidikan : Institut Kecanggihan Sepuluh November (ITS) Surabaya
Pekerjaan : Komedian, Aktor, Pembawa Acara
Agama : Islam
Event : Intermezzo, Tanah air Lawak Club (ILK), Sentilan Sentilun, Stand Up
Comedy, Kedai Politik (Kepo), Komedi Pandai Beberapa Sukai (Kopi Susu),
Komedia Festival Tanah air.
nama asli cak lontong
Cak Lontong merupakan nama terkenal besutan Lis Hartono. Dalam jejeran pelawak, namanya lumayan mengambil alih umum, ia sukses menjadikan sebagian banyolan menggelitik serta ciri-ciri khas Cak Lontong. Kekhasan tersebut yang menjadikan ia sedikit tidak sama oleh yang lain. Misal mengucakan "Salam Lemper" yang menjadi pembuka sebelumnya melawak. Sampai kini Cak Lontong di kenal yang menjadi pelawak yang plesetan serta anekdot.

Laki-laki yang diberi nama asli Lis Hartono ini mencoba memasuki ke jagat seni mulai sejak kuliah di Institut Kecanggihan Sepuluh November (ITS) Surabaya jurusan elektro angkatan 1989. Asik oleh jagat lawaknya tak menjadikan Cak Lontong melupakan pendidikan. Sesudah lulus besutan ITS, ia bekerja sesuai sama ijazah yang menjadi konsultan elektrikal mekanikal, vendor jepang mulai sejak th. 1996 sampai th. 2000, sebelumnya ia mengambil keputusan kepada keluar besutan pekerjaannya itu. Sesudah berhenti besutan pekerjaannya yang menjadi konsultan elektrikal mekanikal, Cak Lontong lalu dikontrak kembali dengan stasiun tv. Tetapi kesempatan ini stasiun tv yang mengontraknya merupakan stasiun tv tanah air kepada program Pasukan Humor (Pamor).

Selanjutnya saat itu, Cak Lontong mengerti yang menjelaskan kepada dapat serius di jagat hiburan, jadi mesti ke Jakarta. Di Jakarta, Cak Lontong memulai karirnya yang menjadi komedian selanjutnya th. 2005. Waktu itu ia turut dalan event Republik BBM yang di siarkan Indosiar. Cak Lontong yang berbadan besar itu juga kerap jadi pengisi event, elegan on air ataupun off air. Ia memperoleh banyak pengalaman serta pelajaran yang bernilai, hingga pada akhirnya jadi seseorang komedian Stand Up Comedy atau umum dipanggil oleh Comic.

Namanya juga berawal melejit serta populer sesudah jadi stand up comedian (comic) di Stand Up Comedy Show, Metro TV serta panelis di Tanah air Lawa Club (ILK), Trans 7. Sebelumnya di Stand Up Comedy serta ILK, Cak Lontong pula pernah jadi host event Intermezzo di MNCTV. Dalam event ini, Cak Lontong tidak sendiri, namun di bantu co-host Eva Jolanda (komedian serta penyiar radio) serta Cak Dibyo (comedian).

Perjalanan karir Cak Lontong dalam jagat pertelevisian baru-baru ini salah satunya yang menjadi di bawah ini :
1. Republik BBM
2. Negeri Yang diimpikan (TVOne)
3. Sentilan Sentilun
4. Stand Up Comedy Show (Metro TV)
5. Tanah air Lawak Club (Trans 7)
6. Kopi Susu (Jak TV)
7. Intermezzo (MNC TV)
8. KEPO (MNC TV)
9. Comic 8 (Film, 2014)

Style sebagai ciri-ciri khas Cak Lontong terkecuali banyolan silogisme merupakan kemampuannya menggabungkan style banyolan tradisional oleh style kontemporer. Cak Lontong pula dapat berlaku gawat dalam basicnya yang menjadi pelawak tradisional dihadapan banyolan kontemporer macam-macam comic, yang diwujudkannya oleh jadikan beberapa hal simpel yang menjadi bahan banyolan yang mengocok perut, yang ini begitu tidak sama oleh ciri-ciri comic yang tidak tipis materi.


Besutan materi banyolan yang dibawakan dengan Cak Lontong, bisa diambil kesimpulan yang menjelaskan Cak Lontong merupakan profil comic sejati yang hebat serta smart. Macam materi banyolan yang dikatakannya malah makin menyatakan serta jadi bukti yang menjelaskan Cak Lontong hebat dalam banyolan bersilogisme. Tidak cuma itu saja, Cak Lontong bisa menggabungkan dari banyolan tradisional oleh banyolan kontemporer yang sudah memberi nuansa anyar untuk panggung komedi tanah air yang unggul mendidik.

0 Response to "nama asli cak lontong dan biodatanya"

Posting Komentar